Tuesday 5 March 2013

Tugas Ujian Praktek KKPI Tahun 2013

Saya sharfina, ingin sharing artikel tentang blog :)

Blog

Blog adalah jejaring sosial yang berisi postingan informasi-informasi bisa berisi pelajaran, pengetahuan, dan lain-lain. Blog bisa untuk keperluan personal ataupun untuk dibaca atau berbagi informasi kepada orang lain.
Blog bisa juga berisi cerita kehidupan pribadi, puisi, cerita, artikel

Manfaat-manfaat blog:
- Sarana mencurahkan isi hati
- Sarana belajar dan menulis artikel ataupun cerita
- Sarana promosi produk dan jasa
- Sumber penghasilan
- Sarana berbagi informasi
- Sarana berbagi pengetahuan
- Sarana berbagi materi belajar bagi pelajar

Jadi begitu penting juga blog bagi kehidupan kita, apalagi unttuk para pelajar yang membutuhkan informasi tentang pembelajaran di blog.

Langkah langkah membuat blog :

1. Kita harus masuk ke alamat situs www. blogger.com
2. Pada layar bagian kanan atas terdapat pilihan " Sign Up" kita klick untuk membuat accout blog baru
3. Setelah tombol sign up diklik, nanti akan muncul aplikasi pendaftaran pembuatan akun gooogle

4. Penjelasan pengisian : pada bagian Name, Isi nama  depan dan nama belakang kamu.

5. Pada Choose your username,  isi sesuai dengan keinginanmu, username ini nantinya berfungsi sebagai email login untuk akses ke dashboard blogspot kamu dan bisa juga untuk login ke Gmail. (jika username tidak tersedia, tambahka angka atau huruf di belakangnya),

6. Pada Create a Password, isi password kamu (gunakan yang mudah diingat), pada Confirm your password silahkan isi dengan password yang sama dengan password pada kolom pada create a possword tadi.

7. Pada birth day isi tanggal lahir kamu.  Pada Phone, isi dengan nomor ponsel kamu, untuk Curent your email, dikosongkan saja.  Pada type the two pieces of text, ketikan dua buah teks kode yang ada di atasnya. 

8. Selanjutnya beri tanda centang pada dua kotak kecil di bawahnya, dan yang terakhir Klik pada tombol Next step.

9. Setelah kamu klik pada tombol next, akan ditampilkan perintah verifikasi akun, silahkan masukan nomor ponsel kamu. Kemudian klik tombool Send Verifikation Code. Nanti kamu akan mendapat sms dari google yang berisi  kode aktifasi.

10. Lalu jika kita memasuan nomer telepon kita kita akan mendapatka code yang diterima melalui ponsel kita dan code itu kita masukan ke dalam verification code lalu kita klik send verification code

selesai deh, kita memiliki account blog. setelah itu kita bisa setting account profil untuk melengkapi profi bisa kita upload foto kita dan juga identitas diri kita.

Tetapi banyak juga kekurangannya, jangan digunakan untuk posting hal hal buruk dan tidak baik buat untuk mencela orang hehe so have fun to using blog

semoga tugas ini mendapatkan nilai maksimal dr Bapak Ihsan hehe 
salam manis Sharfina :)





No comments:

Post a Comment